Bedakah Harga Baju di Konveksi baju dengan Toko Biasa?

Konveksi baju merupakan suatu unit usaha yang memproduksi baju atau lainnya dalam jumlah banyak. Oleh sebab itu kondisi ini membedakan antara harga baju di konveksi baju dengan di toko baju.

Harga yang dibanderol di toko baju tentu memiliki kondisi yang berbeda dengan harga di konveksi. Pasalnya di toko merupakan sortiran dari beberapa konveksi dimana tidak menyediakan dalam jumlah banyak atau terbatas tetapi banyak pilihan dengan jumlah sedikit .

Sedangkan di konveksi baju, produk yang telah di produksi nantinya akan didistribusikan di pasaran dalam jumlah besar atau sedikit. Hal ini tergantung dengan bagian pasar yang membeli dan menerima barang dari konveksi tersebut.

Di konveksi barang yang disediakan jumlahnya sangat banyak dan banyak model. Namun hal ini tergantung konveksi yang ada di hadapan anda. Jika konveksi hanya menerima produksi kaos saja, atau baju anak saja tentu tidak memiliki banyak jenis produksi.

Namun jika segala barang di produksi dalam artian menerima pemeanan baju anak, baju dewasa dan sebagainya tentu akan lebih banyak jenis baju yang akan diperjual belikan.

Adapun harga yang tertera pada konveksi dan toko jelas berbeda. Di toko memiliki spesifikasi harga yang lebih tinggi daripada di konveksi. Karena di toko biasa sudah mengalami perpindahan dari konveksi hingga ke tangan pemilik toko.

Sedangkan di konveksi, produk yang dikeluarkan adalah dari tangan pertama. Alias dari pembuatnya yang mengakibatkan harga baju dari konveksi baju lebih rendah atau murah daripada baju di toko baju. jelas beda bukan?

Namun perlu diketahui bahwa konveksi baju tidak menerima pembelian ecer yang menyebabkan pembeli tidak mudah dalam melakukan pembelian melalui konveksi. Biasanya ada batas pembelian minimal yang ditentukan oleh konveksi itu sendiri.

Antara satu konveksi dan konveksi lainnya memiliki aturan yang berbeda namun cenderung hampor sama. Oleh sebab itu, jika anda ingin melakukan pembelian di konveksi sebaiknya anda menanyakan dahulu berapa minimal pembelian agar tidak salah langkah.

Penentuan harga yang dilakukan oleh pihak konveksi ternyata memiliki ketentuan-ketentuan tersendiri. Berikut beberapa hal yang dapat membantu anda untuk mengetahui harga baju di konveksi.

Penyesuaian Harga Terhadap Ukuran

Setiap ukuran yang ditawarkan oleh pihak konveksi tentu menggunakan bahan yang luasnya berbeda antara ukuran satu dengan yang lain. Hal ini dapat mempengaruhi harga baju di konveksi. Karena penggunaan bahan yang jumlahnya berbeda.

Misalkan ukuran baju atau kaos S, jelas menggunakan bahan lebih sedikit daripada ukuran L. Begitupun ukuran M dan L. Oleh sebab itu biasanya harga ditentukan dari ukuran baju yang sedang dipesan.

Biasanya perbandingan harga tersebut bertambah maksimal Rp. 5000 antara ukuran satu dengan lainnya. Bisa jadi untuk ukuran M dan S memiliki harga yang sama. Sedangkan L dan XL memiliki harga yang agak meningkat sedikit.

Sedangkan harga yang tertera di toko biasanya tidak memiliki perbedaan antara ukuran satu dengan ukuran lainnya. Hal ini disebabkan karena keduanya melalui proses yang sama, yakni perpidahan dari penjual sebelumnya hingga sampai di pemilik toko tersebut.

Penyesuaian Harga Terhadap Bahan

Penentu harga selanjutnya adalah bahan baju yang diproduksi oleh konveksi. Semakin bagus bahan yang digunakan maka akan semakin mahal pula harga yang ditawarkan. Hal ini sudah sangat jelas dan pasti.

Namun apabila bahan yang digunakan standart, maka harga yang ditawarkan cendwrung lebih murah daripada bahan yang bagus. Lebih singkatnya harga membawa kualitas bahan baju atau kaos yang di produksi.

Pun jika bahan yang digunakan cenderung sangat tipis, maka harganya pun akan jauh berbeda dengan bahan yang bagus. Setiap harga akan membawa kualitas bahan dan model yang ditawarkan.

Jika harga semakin murah maka perlu anda perhatikan lagi terkait bahan yang digunakan.

Penyesuaian Harga Terhadap Kuantitas

Penentu harga selanjutnya adalah jumlah pemesanan atau jumlah pembelian. Jika jumlah pemesanan mencapai ratusan jelas memiliki harga yang jauh berbeda dengan pemesanan jumlah puluhan saja atau bahkan lusinan.

Semakin banyak jumlah yang anda pesan atau beli, maka harga yang ditawarkan jelas akan lebih murah daripada pembelian sedikit. Hal ini disebabkan karena jumlah yang banyak atau kuantitas yang banyak dapat meringankan harga produksi.

Misalnya anda memesan kaos pada konveksi baju dengan jumlah 1000 pcs, maka pihak konveksi akan mencari bahan dengan jumlah yang besar untuk pembuatan kaos tersebut. Pada 1 item tersebut tentu harga bahan pun akan lebih mirah daripada pembelian sedikit.

Istilahnya pembelian jumlah banyak akan dijual dengan harga grosir, tidak dijual tiap pcs. Menjadikan harganya lebih murah. Maka jangan heran jika anda menjumpai toko atau sejenisnya saat menyediakan barang dengan jumlah banyak pasti akan membanderol harga beda.

Penyesuaian Harga Terhadap Sablon

Ketentuan ini berlaku untuk konveksi kaos atau baju yang menggunakan sablon. Terdapat beberapa model sablon yang ditawarkan menjadikan harga yang berbeda. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh tingkat kesulitan atau bahan yang dibutuhkan.

Tingkat kesulitan penyablonan atau desain dapat mempengaruhi harga jual baju atau kaos. Semakin rumit maka akan menghabiskan banyak waktu tim desain yang menjadikan pengaruh terhadap pendapatan. Oleh sebab itu perbedaan harga diberlakukan.

“Selain faktor kesulitan harga jasa sablon juga ditentukan oleh bahan yang digunakan,” menurut Fendi penyedia jasa sablon dari Digital Sablon.

Menurut Fendi, ada beberapa model sablon yang dapat mempengaruhi harga. Seperti superwhite dengan bahan emas atau gliter, plastisol rubber bige, foil, dll.

Hal lain yang membedakan adalah pemilihan warna sablon yang dapat berpengaruh pada harga konveksi baju yang ditawarkan.

Staff

Perfect Insider is your news, entertainment, music fashion website. We provide you with the latest information

Previous Story

Capsa Royale, Aplikasi Game Capsa Susun Terpopuler Untuk Android dan iOS

Next Story

Mengenal Batik Modern

Latest from Fashion